Tuesday, October 22, 2013

Lampu Luar Rumah Otomatis :



Ketika anda sekeluarga akan berlibur keluar kota dan pembantu pun tidak ada di rumah, apakah yang perlu anda lakukan? Apakah sebelum pergi Anda menyalakan lampu di luar rumah supaya menyala 24 jam sehari selama liburan sehingga malam hari rumah Anda tidak gelap gulita? Atau apakah Anda harus menyewa orang untuk menyalakan lampu-lampu itu pada malam hari dan mematikannya pada pagi hari ?


Segala kerepotan itu tak perlu terjadi bila anda memasang Pewaktu Digital (Digital Timer) yang dapat di-program untuk menyalakan lampu penerangan rumah pada sore hari misalnya jam 18:00, dan mematikannya pada pagi hari jam 06:00.  Kontak relay yang dimiliki Timer tersebut kita hubungkan antara kabel fasa PLN dan lampu penerangan luar rumah tadi. Dengan demikian, hidup-matinya lampu diatur sepenuhnya oleh Timer tadi.


Anda juga dapat memprogram ulang timer anda kapan saja.  Bila anda merasa pada jam 05:30 langit sudah terang, sedangkan lampu masih menyala sampai jam 06:00, maka anda dapat dengan mudah menentukan padamnya lampu pada jam 05:30. Timer dilengkapi dengan tombol-tombol dan layar peraga LCD untuk memudahkan anda memprogramnya.


Memang ada lampu yang sudah dilengkapi dengan fotocell, yang juga dapat menyala bila langit gelap dan padam ketika langit terang. Tetapi fotocell yang ditempatkan di luar rumah rawan rusak karena kelembaban dan oksidasi, juga dapat rusak karena dipenuhi serangga. Dan setiap lampu harus memiliki fotocellnya sendiri, sedangkan timer dapat melayani beberapa lampu sampai 1000 Watt.


Bila anda berminat memasang sendiri Timer lampu penerangan luar di rumah anda, dan memerlukan keterangan yang lebih terperinci, maka dengan senang hati akan saya berikan secara gratis.

Bila anda tidak mau repot-repot dan memerlukan jasa dari saya untuk memasangnya juga boleh.

Silahkan menghubungi saya :


Jusman Sulaiman

Alamat : Jl. Jrobang Indah No. 25, Banyumanik, Semarang 50261

Nomor HP : 088806477579

Alamat e-mail : jusmansulaiman@yahoo.com, atau jusmansulaiman1@gmail.com

No comments:

Post a Comment